Rabu, 19 Maret 2014

satu hati satu cinta

Judul : Satu Hati, Satu Cinta


Siang ini terasa panas, matahari begitu terik menyinari kota Jakarta.
Beberapa mahasiswa memilih untuk bersembunyi dari sinaran matahari. Begitu pula dgn 2 insan wanita yg tengah duduk dikoridor kampus.

"Hari ini panas nya udah kelewat bates, keringet gue banjir terus nih" ujar salah wanita itu sambil mengayunkan tangan ke wajah nya.
"Apalagi gue pake jaket gini, siang siang gini enak nya ke mall sambil cuci mata sambil liat cowo ganteng" ujar sahabat nya.
"Ke mall ? Lo gila? Lg sidang coy!" jawab nya lagi

Dua wanita itu bernama Intan dan April, mereka telah bersahabat sejak SMA, mereka sudah seperti saudara kandung sendiri, mereka selalu suport satu sama lain.

"Sidang ya? Oia " ujar Intan berlagak pikun.
"Gue juga sebenernya mau Tan, tapi ini kan lg sidang, nanti kalau qt galulus gmn? Lgian cowo cukup dy aja ah." Ujar April dengan berbicara terus terang.
"Iyee gue tau! Lo jgn terlalu NGAREP jg Nin!" Kata Intan yg sengaja menekankan kata 'ngarep'.
"Ih siapa yg ngarep? Dia aja PHP! Tp kmrn gue ktmu dy, dy senyum-senyum terus nyapa gue. Ah gila meelting gue Tan!" Cerita April pd Intan.
"Oh ya? Terus terus?" Tanya Intan yg siap mendengarkan cerita sahabatnya itu.
"Ya gue bls senyum lg sambil malu-malu gitu" ujar April sambil senyum berbinar.
"Eh gue ke toilet ya, kalau lu mau ke kelas, kelas aja dluan" lanjut nya. Mereka pun berpisah.
~~~

Di mading kampus terlihat Alwin sedang kebingungan. Ia tampak repot sendiri dgn apa yg sedang ia lakukan.
"Win? Lg ngapain?" Tanya Intan pd Alwin yg sedaritadi kerepotan.
"Eh Intan, ini nih gue mau nempelin ini dimading. Skrg giliran gue yg ganti manding" jawab alwin sambil bolak-balik nempelkan kertas-kertas ke mading.
"Sini gue bantu win" kata Intan smbil membatu Alwin.
"Thanks Intan" ucap Alwin smbil menyunggingkan senyum maut nya. Intan tercekat, keringat dingin membasahi tubuh nya. Salting d buat nya. Teringat akan seseorang yg pernah hadir dlm dirinya.

Malam ini, kamar April serasa ramai dengan kedatangan sahabatnya yang super bawel. Siapa lagi kalau bukan Intan gadis berkacamata nan imut ini.

"Intaaannn!! Tau ga tadi di parkiran gue ketemu Alwin, terus tadi gue sempet ngobrol sama dia" ujar april dengan semangat
"Oya terus terus? Coba cerita dong!" Pinta Intan.
"Iya gue ketemu Alwin di parkiran, terus pas gue mau pamit sama Alwin, dia kasih senyum maut nyaa sama gue dan dia bilang ke gue, hati-hati" cerita April sumringah
"Ahhh rasanya gue makin jatuh cinta sama alwin, seakan pengen milikin dia" lanjut April.
"Iye iye tau ko gue sahabat gue yang lagi 'Jatuh Cinta' sama yang namanya Benedict Alwin Surya mahasiswa jurusan musik, tapi inget lo jangan ke Pede'an dulu bisa bisa lo di PHP'in sama tuh cowo" ujar Intan sambil memainkan HP-nya.
" Iyeee sewot lu Tan, kenapa ? Cemburu ya? HAHA, iye tenang gue kaga akan kepedean berlebihan" tanya April
" HAH ? Cem...buru ? Engga ko engga , masa sama sahabat sendiri cemburu , aneh ah lo Pril" jawab Intan dingin.
"Eh udah jam 10 nih, gue pamit yaa , besok lo masuk pagi kan? Yaudah bareng, kita ketemu di kampus oke ! Selamat mimpi pangeran cinta alwin lo itu Pril" pamit Intan.
~~~

"Hai Pril" sapa Alwin pd April yg sedang asik memilih baju dsalah satu mall.
"Ha..hai jg win" balas April gugup.
Keringat dingin membasahi tubuh nya, jantung nya berdetak cepat saat berdekatan dgn Awin. "Lo sendiri? Intan mana?" Tanya Alwin smbil mencari sosok Intan.
"Iya sendiri, Intan ada urusan kata nya. Lo sendiri jg?" Tanya April yg sudah agak rileks. "Engga, berdua koq" jwb Alwin santai sambil berjalan meninggalkan toko pakaian itu.
"Oohh, terus mana temen lo?" Tanya April lg sambil menyamai langkah Alwin.
"Nih sebelah gue" ujar Alwin dgn lirikan maut nya. Yup, April tercekat. Jantung nya berdebar lebih cepat, darah nya mengalir deras, keringat nya mengucur membasahi tubuh nya. Alwin berhenti tepat didepan April dan menoleh ke arah April.
"April? Knp berenti? Temenin gue makan!" Ujar Alwin yg sudah menarik tangan April. Ia hanya terdiam dan mengikuti kemana tangan nya dibawa.
~~~~

Matahari tak menampakan diri, langit menjadi gelap, dan awan terlihat melepaskan tetes demi tetes air seakan mengerti perasaan yg kini dirasakan Intan. Intan memandang ribuan air yg hendak turun dgn tatapan kosong dibalkon rumah nya.
"Intaan!!" Ucap sosok perempuan dgn pelukan hangat yg mendekap tubuh Intan. Intan menoleh sedikit.
"Kaka? Udah pulang? Gmn keadaan kiki?" ujar Intan sambil memeluk kaka perempuan nya. Kaka perempuan nya bernama Silvia. Intan cukup dekat dgn kaka perempuan nya ini. Sudah seminggu ini, Silvia pergi ke singapura untuk melihat keadaan Kiki. Kiki? Siapa dy? Kiki adalah tunangan Intan. Karna Intan harus menyelesaikan kuliah nya, Silvia lah yg menjadi utusan untuk sekedar melihat perkembangan Kiki.

"Kiki baik-baik aja koq, tp dy masih koma" jwb Silvia mencoba menenangkan adik nya ini yg sudah membasahi pundak nya.
"Aku mau ketemu dy kak. Aku kangen dy." Ujar Intan dgn tangis nya yg makin menjadi-jadi.
~~~~


Akhir-akhir ini, April sering terlihat berjalan berdua dgn Alwin. Stiap hari, April nampak bersemangat. Yaahh siapa sangka, harapan April untuk memiliki Alwin seutuh nya kini terwujud.
"Apriill!" Teriak Intan dr kejauhan. April menoleh kebelakang disusul dgn Alwin.
"Loh? Alwin? Gue kira td April sendiri. Apriill gue kangeeenn" kata intan dgn terengah-engah lalu memeluk April dengan erat.
"Aaaaa Intaann gue jg kangen" ujar April sambil membalas pelukan Intan. Awin hanya tertawa kecil.
"Kalian tuh kaya Telatubies deh haha" Ejek Alwin pd 2 sahabat ini.
"Aaaalllwwiiinn!!!" Kata April pundung dan melepaskan pelukan nya.
Alwin tertawa sambil melirik Intan. DEG! Intan tercekat melihat lirikan Alwin.
"Oia Tan, ada kabar gembira nih" ucap April semangat.
"Oya? Apa? Wah baru bbrp hari gajalan bareng kya udah banyak ketinggalan cerita lu nih" melas Intan sambil memanyunkan bibir nya. April dan Alwin saling melirik dan menahan tawa.
"Apa si? Kasih tau dong, jgn lirik2an gituu" pinta Intan.
"Uuuu jgn manyun gitu dong ah, kita udah jadian loh Tan, kmrn." Kata April sambil tertawa kecil. Intan terdiam. Tak ada respon yg terlontarkan dr tingkah Intan. Alwin melambaikan tangan nya didepan wajah Intan.
"Tan? Hellooo??" Ujar Alwin yg masih melambaikan tangan nya.
"Eh eh iya, jadian ya? Wahh selamat yaa" ucap Intan smbil memberikan selamat kpd 2 sejoli ini.
"Enak ya minggu depan udah wisuda eh ada pasangan nya" lanjut Intan inseng. April dan Alwin tertawa kecil.
~~~

"Alwin jdian sama April? Tp knp hati gue nyesek? Liat mrka jalan berdua, becanda-becanda, knp gue jealous? Gue udah punya Kiki, dan Kiki butuh gue. Gue gaboleh suka sama Alwin. Gaboleh Tan gaboleh!" Tukas batin nya yg tbtb saja terlintas rasa cemburu dihati nya.

"Hayo, bengong. Knp si de?" Tanya silvia yg greget melihat adik nya melamun. "Eh kasil. Engga koq. Eh ka aku mau tanya deh." Ujar Intan dgn agak sedikit serius
"Mau tanya apa adiku?" Jwb silvia.
"Boleh gak sih kalau qt udah punya tunangan tp qt suka sm cowo lain?" Tanya Intan yg agak gemetar
"Hmm gaboleh dong sayang, tunangan itukan sudah terikat dgn suatu hubungan. Kalau km suka sm cowo lain, tanda nya kamu selingkuh, udah ingar sama janji ikatan hubungan kamu de." Jwb silvia menjelaskan.
"Emang km suka sm siapa lg sih? Lupain ya. Kiki menunggu kamu." Lanjut nya. Intan tak menjawab. Ia sudah menduga dgn jwban dr ka Silvia. Silvia segera meninggalkan Intan dan membiarkan Intan berfikir sendiri.


Satu minggu berlalu. Pagi ini di aula kampus terlihat seluruh mahasiswa diseluruh jurusan memakai pakaian toga. Intan, April dan Alwin juga turut memakai pakaian toga.

Setelah acara Wisuda selesai dan kebanyakan mahasiswa dinyatakan lulus.

"Intaan, selamat ya kamu lulus." Ujar kaka perempuan nya, Silvia, yg diikuti oleh sosok lelaki manis dengan kemeja putih yg dibalut jaket hitam dengan kacamata yang setia nangkring di hidung nya.
"Kak Silvia, Kak Hendra" ucap Intan kaget.
"Hay Tan, selamat ya." Ucap Hendra manis. Hendra adalah kaka ipar Intan yg sudah lama menikahi kaka perempuan nya.
"Iya makasih ya ka Hendra, ka Silvia" ucap Intan berterimakasih.
"Ka Silvia sm ka Hendra udah plg dr singapura? Ih koq Intan gabilang?" Tanya April pundung
"Haha maaf ya Pril lupa hehe" jwb Intan nyengir.
"Pril, ikut aku dlu yuk, ada mamah ku tuh" ajak Alwin pd April dan segera pamit.
~~~

Sore ini matahari segera menyembunyikan sinar nya. Terik nya sinar kini larut bersama tenggelam nya matahari. Angin sepoi berhembus seakan menyambut datangnya sang bulan. Sore ini Intan akan menyusul Kiki yg terbaring lemah di rumah sakit ternama di Singapura.

"Sudah siap de? Yukk" tanya Silvia.
"Sudah kak" jwb Intan singkat.
"April dan Alwin udah kamu kasih tau?" Tanya silvia lagi. "Belum kak" jwb intan singkat sambil menyerahkan koper dan tas nya kepada Hendra.
"Loh? Kenapa? Bukan nya April sama Alwin sahabat kamu?" Tanya Hendra yg sibuk memasukan koper kedalam bagasi.
"Nanti aja aku kasih tau mereka nya." Ujar Intan.

Dddrrtt drrrtt..
My besties April » Tan, kerumah dong, makan bareng keluarga gue, alwin udah drumah gue neh.

Intan menghela nafas dan menatap layar kaca ponsel-nya, lalu segera memasukan handphone-nya kedalam tas nya.

"Sorry Pril, ini yang terbaik. Semoga elo bahagia. Gue harus lupain Alwin demi Kiki." Ucap bantin nya lirih.
~~~

"Hati-hati ya adiku, kalau sudah sampai kabarin kita ya. Kita tunggu kedatangan kamu sama Kiki." Ujar silvia sambil mengelus rambut Intan dan memberi nya kecupan dikening.
"Iyaa, smg Kiki cepat sembuh. Cepat nyusul kita juga, haha" ujar Hendra Iseng.
"Ih ka Hendra apaan sih haha, iya doain aja ya. Kalian yg akur deh, makin sosweet ya. Aku titip ini kak buat April dan Alwin" ujar Intan sambil memberikan liontion couple dan sepucuk kertas putih.
"Kasih nya setelah kaka nganter aku." Sambung nya.
"Okedeh siip. Jaga kesehatan ya. Kaka bakalan kangen sama kamuu" kata Silvia sambil memeluk erat Intan.
"Iya kak, Intan jg bakal kangen kaka dan ka Hendra jg." Ucap Intan lirih sambil menyeka airmata nya.
"Ciee aku dikangenin juga, ah jadi malu. Udah dong peluk-peluknya, mau juga dong dipeluk Silvia" goda Hendra.
"Ih Hendra apaan deh coba" ujar Silvi mencubit perut nya hendra.
"Haha, yaudah aku flight dlu yah. Bye kaka kakakuu." Ujar Intan pamit dan segera meninggalkan ruang tunggu.
~~~

Suasana dimobil sunyi setelah Intan pergi. Hanya ada sedikit candaan dari Hendra. Yah memang Hendra cowo yg suka becanda--"
"Sepideh ya gaada Intan. Baru juga ketemu seminggu yang lalu." Kata Silvia lemas.
"Iya, tp tenang, ada aku koq yg siap ramein suasana" ujar Hendra tertawa garing.
"Ih kamuu becanda teruss" kata Silvia, sambil memukul pundak Hendra.
"Hend itu ada April sama Alwin, kasih surat nya sekalian aja deh." Kata Silvia. Hendra segera me-markirkan mobil nya.

Tanpa sengaja Alwin melihat Silvia dan Hendra yg sedang menghampiri nya.
"Loh? Ka Silvia ka Hendra? Ada apa?" Tanya Alwin to the point.
"Ini win, ada sesuatu buat kamu sama April." Ujar Silvia sambil memberikan kertas putih dan liontin itu kepada Alwin.
"Kertas apa kak ini??" Tanya April bingung.
"Kaka jg gatau, coba aja kalian baca. Yaudah kita pulang dlu ya. Udah malem" kata Silvia pamit.
"Makasih ya ka silvia ka hendra." Ucap April.
Kertas itu ditulis dgn tinta biru yg rapih tanpa ada coretan sedikit pun.
April menatap liontin couple dgn bingung. Apa maksud nya? Terus knp bukan Intan aja yg langsung ngasih? Ada apa? Hati nya terus bertanya-tanya. Alwin segera membacakan isi kertas putih itu.

Dear My Besties April, slamat ya kamu lulus kuliah. Aku seneng banget bisa pakai toga bareng sahabat ku ini. Saat kamu baca ini, mungkin aku udah gaada di sini.
Oia, aku mau cerita sedikit. ini wktu yg tepat buat kamu tau semua tentang aku.
Aku udah tunangan sama temen kecil aku sebelum kita bertemu. Dia adalah Kiki, Kiki cowo berbehel dan berparas oriental ini yg slalu nemenin aku selain kamu.
Tapi, dy skrg koma, karna kecelakaan maut waktu dy menuju bandara disingapura, pada saat mau ke Indo. Ya, aku pacaran jarak jauh. Maaf selama ini aku gapernah cerita tentang kisah cinta aku. Dan maaf aku cuma bisa nemenin kamu sampe disini aja. Selebih nya, Alwin yg akan nemenin kamu.
Aku tau kamu cinta sama Alwin, maka nya aku lakuin ini demi kamu dan Kiki.
Sudah lama jg aku suka sama Alwin Pril, tp aku gamau nyakitin kamu. Karna aku tau, cinta kamu lebih besar dibanding cinta aku ke Alwin.
Dan aku jg gamungkin untuk bersama Alwin, miliki Alwin, karna di sana udah ada yg menunggu ku dan membutuhkan aku.
Untuk Alwin, maaf selama ini gue nutupin perasaan gue. You know that! Gue titip April yah shbt gue yg palingg cantik, jaga dia sepenuh hati lo. Keep romantis yah kalian. Gue sayang sama kalian.
Buat gue, gue punya 1 hati dan hati itu hanya cukup untuk 1 cinta. Dihati gue udah ada Kiki, untuk itu gue bakal lupain Alwin sepenuh nya. Gue jg bakal tinggal disingapura. Nanti kalau gue ke indo, kita ketemu yah.
Gue sayang sama kalian, April, Alwin. Bahagia ya kalian!
Jangan lupain gue.
Udah dlu ya, cinta sama shabat kaya kalian. Dipakai ya kalung liontin couple nya! Gue jg punya koq sama Kiki.
Lovelove ya!! ;* ;*
-Intan-

April tak kuasa menahan tangis. Ia menyesal mengapa ia takpernah tau tentang Intan lebih dalam, dan ia menyesal takpernah menanyakan kisah cinta Intan. Kini skrg ia tau, tp semua sudah terlambat.
"Kenapa Tan, kenapa? Kenapa lo gapernah cerita Tan? Jadi ini, knp lo jd jarang jalan bareng gue? Hiks Intaann." ucap April lirih.
Tangis nya makin jadi saat Alwin memasang kalung di leher nya. Tangis April pecah dipelukan Alwin.
Yaa..semua terlambat.

~end~

Buat kalian yg punya sahabat, sebener nya kepo itu penting loh buat suatu hubungan. Apa lg kepo bisa menyelesaikan masalah kalau kalian ada salahpaham.
Tp ingat, kalian gaberhak kepo disegala hal. Tp kalau hanya sekedar tau aja gamasalah koq:)
Jalin terus tali persahabatan kalian yah!
~~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar