Rabu, 19 Maret 2014

cerpen cuma kamu

~Cuma Kamu~
For @Fanfict_XOIX
by: @verinaintanhend
~~~~


Siang ini cuaca tidak begitu panas, juga tidak begitu terik. Semilir angin sepoi-sepoi cukup menyejukan.
Tak sedikit mahasiswa yang menikmati sejuk nya angin di sekitar taman kampus.

"Nick, lo serius jalanin hubungan sama adik gue?" Tanya Agoy sambil duduk.
"Iya dong bang! Gue si
h udah buntu banget! Udah mentok cinte sama adik lo bang!" Jawab Nicky sumringah.
"Ngomong nya pake titik kalii! Awas lo nyakitin adik gue! Nyakitin sedikit aja, elo yg bakal gue cari pertama! Terus gue bawa ke lapangan tinju!" Ancam Agoy dengan sedikit bercanda.
"Hmm gue balik duluan ya Nick!" Ujar Agoy dan bergegas pergi.
~~~~~

"Nicky...!!" Panggil Verina. Nicky menoleh.
Nicky terkekeh melihat Verina yang tiba-tiba memeluk nya.

Yasmin berlari dikoridor kampus. Langkah nya terhenti ketika Yasmin melihat Nicky berpelukan dengan seorang cewe yang tak ia kenal. Dengan nafas tersenggal-senggal, ia serius meperhatikan pemandangan yang tak enak itu.

"Nicky aku kangen!" Kata Verina sambil menambah erat pelukan nya.
"Nick, aku masih cinta sama kamu Nick. Kita balik lagi kaya dulu ya Nick. Please.." Pinta Verina sambil melepaskan pelukan nya dan mencium pipi Nicky.

JLEEEB!
Yasmin yang melihat kejadian itu langsung bergegas pergi.
~~~~~

Yasmin terduduk diranjang nya dengan napas memburu. Wajah nya tampak pias dengan keringat dan beruraian airmata yg membanjir. Sudah hampir semalaman ia menangis. Seseorang memasuki kamar Yasmin dengan hati-hati.

"Udahlah ngapain kamu tangisin lelaki brengsek kaya dia?! Sayang air mata kamu!" Ucap lelaki itu dengan gusar.
"Abang tau? Tau dari mana?" Tanya Yasmin se-segukan.
"Iya lah tau, abang masih disekitar taman tadi." Jawab Agoy sambil duduk disamping Yasmin.

Lelaki itu adalah kakak kandung Yasmin. Agoy. Sejak kecil, orang tua mereka sudah tiada.

"Abang ngerti perasaan kamu. Tapi untuk apa kamu nangisin dia?" Ucap Agoy sambil memeluk Yasmin. Yasmin mengangguk pelan.
"Dia aja gamikirin perasaan kamu kan? Mungkin kamu sama Nicky gajodoh Yas." Jelas Agoy sambil memeluk Yasmin.
"Ih kok abang ngomong nya gitu sih ih!" Ujar Yasmin pundung.
"Udah hampir jam 1 malam, tidur gih. Abang temenin disini." Kata Agoy.
Yasmin mengikuti permintaan Abang nya itu. Yasmin merebahkan tubuh nya diranjang dengan tangan yang tetap terjaga memegang tangan Agoy.
~~~~~~

Tok.. Tok..
Nicky mengetuk pintu kamar Yasmin perlahan. Yasmin yang masih tertidur pulas segera bangun dari ranjang nya dengan setengah sadar.
"Ih masih pagi tau! Berisik banget ketok ketok kamar orang!" Kesal Yasmin sambil membukakan pintu.

Kreeekk...
Dengan cepat Yasmin menutup pintu nya lagi. Ia masih belum siap untuk bertemu dengan Nicky. Lelaki yang telah membuat nya nangis semalaman.
"Yas buka Yas. Dengar penjelasan aku. Please.." Pinta Nicky dari balik pintu.
"Apa Nick apa?! Semua udah jelas. Gaperlu dijelasin lagi Nick! Mending lo pergi Nick!" Ujar Yasmin sambil menahan tangis.
"Please Yas buka pintu nya.. Aku mohon.." Mohon Nicky sambil mengetuk-ngetuk pintu.

"Nick, kalo Yasmin masih belum mau ngomong sama lo, mending lo pergi deh. Kasih waktu buat dia berfikir." Ucap Agoy sambil menghampiri Nicky.
"Tapi bang..?" Kata Nicky memelas.
Agoy tersenyum simpul.
"Gue tau lo kok nick." Ucap Agoy sambil menepuk pundak Nicky.
~~~~~~

Sudah 2hari Yasmin tak masuk kuliah. Tepat di hari ini Yasmin memutuskan untuk masuk kuliah, walaupun ia masih enggan bertemu Nicky.

Selesai matakuliah, Yasmin segera keluar dari kelas untuk menghindari Nicky. Namun ia kalah cepat.
"Yasmin! Please.. Dengerin penjelasan aku. Ikut aku!" Paksa Nicky sambil menarik kasar tangan Yasmin.
"Lepasin gue Nick! Jangan paksa gue!" Ujar Yasmin sambil mencoba melepaskan genggaman Nicky.
Nicky tak memperdulikan nya. Nicky membawa Yasmin ke taman kampus.

"Nick sakit tau! Nih liat sampe merah! Udah ah gue mau pulang!" Kata Yasmin yang hendak meninggalkan Nicky. Dengan cepat Nicky menarik tangan Yasmin.
"Dengerin aku dulu Yas!" Bentak Nicky. Yasmin terdiam. Nicky mengenggam tangan Yasmin dan mendekat.
Mereka saling bertatap. Hening.
~~~~~

Dengan santai Verina melenggang menghampiri Nicky dan Yasmin.
Yasmin segera melepaskan tangan Nicky dan mengambil jarak.
"Hei kenalin gue.." Kata Verina.
"Pacar baru nya Nicky? Iya? Ohh sorry gue balik duluan ya!" Potong Yasmin dan segera bergegas pergi. Nicky lagi lagi dengan sigap menarik tangan Yasmin.

"Nick lep..." Ujar Yasmin terbelalak melihat foto jumbo bertulis 'Happy Birthday Yasmin' yang di perlihatkan Verina.

"Happy Birthday Yasmin!!" Ucap Agoy yang tiba-tiba datang dan membawa kue yang cukup besar.

"Happy Birthday Yasmin Zahiroh." Ucap Nicky sambil mengecup kening Yasmin.
"Apaan deh ini? Nick, Bang Agoy ini apaan sih?!" Tanya Yasmin bertanya-tanya. Rupa nya Yasmin tidak ingat hari Ultah nya.
"Dirumah lo gaada kalender bang? Kok Yasmin gainget ini tanggal berapa? Hari apa?" Tanya Nicky geram.
"Kalender gue umpetin, jadi dia ga inget kalo sekarang tanggal 19 SEPTEMBER !!" Seruu Agoy.

Prok (cerita nya bunyi tepok tangan)
Beberapa mahasiswa bermunculan sambil menyanyikan lagu Happy Birthday. Dengan membawa papan nama Mahasiswa-mahasiswa itu segera membuat formasi yang sudah di rencanakan.
' H A P P Y-B I R T H D A Y-Y A S M I N'

Yasmin terbengong. Spechlees! Tak mampu berucap. Sesaat ia melirik Verina.
"Nick. Terus?" Tanya Yasmin sambil menunjuk Verina.
Nicky tersenyum jahil. Nicky tau apa yang dimaksud Yasmin.
"Aku sama Verina gaada hubungan apa-apa. Kemarin, dia emang peluk aku. Sempet cium pipi aku juga." Tukas Nicky santai.
"Tapi jelas-jelas dia bilang kalo dia cinta sama kamu Nicky.." Ucap Yasmin lirih.
"Iya, dia masih cinta sama aku." Kata Nicky dengan santai (lagi).
"Terus kamu juga cinta sama dia kan? Iya kan? Terus kenapa kamu juga gak ngejar aku waktu aku liat kamu sama dia?!" Tanya Yasmin sambil menahan tangis.
"Menurut kamu, aku cinta nya sama siapa?" Tanya Nicky balik.
"Nicky! Seriusan ihh!" Pundung Yasmin.
"Kamu lari nya cepet sih kaya singa, jadi aku gabisa ngejar kamu deh. Lagian emang nya lagi di drama india pake lari-larian segala." Iseng Nicky.
"Sorry yaa Yas, gue gabermaksud nyakitin elo. Ide Nicky nih kacau! Emang, gue cinta sama Nicky, tapi itu dulu, sekarang mah engga cantik." Jelas Verina sambil mencubit pipi Yasmin.

"Jangan nangiiss sayang, aku gabisa liat kamu nangis. Kejadian kemarin itu cuma ngerjain kamu menyambut hari ulangtahun kamu wlee!" Kata Nicky sambil menjulurkan lidah.
"Terus bang Agoy?" Tanya Yasmin sambil menyeka air mata nya.
"Abang juga baru tau kalo ternyata itu trik Nicky buat ngerjain kamu hehe." Ucap Agoy santai. "Nih hadiah buat kamu. Agoy memberikan sebuah Kunci mobil kepada Yasmin.
Yasmin melongo.
"Bang? Ini beneran? Kunci mobil? Tanya yasmin takpercaya.
"Iyalah beneran! Ya kali abang ngasih mobil-mobilan" jawab Agoy.
~~~~~

Prok prok..
Para mahasiswa tadi berpindah formasi dan membuka banner 'will you marry me yasmin ?'

"Will you marry me yasmin ?" Tanya Nicky sambil berjongkok dan memasangkan gelang kaki di kaki Yasmin.
"Kok pake gelang kaki sih Nick? Garomantis banget!" Tanya Yasmin polos.
"Iya, biar aku tau dimana kamu berada. Gelang kaki itu bagaikan radar. Aku emang gabisa romantis, tapi aku bisa memberikan cinta aku cuma buat kamu seutuh nya. Will you marry me?" Tanya Nicky lagi.
"Nicky udah mentok Yas sama kamu" Ceplos Agoy.
"Iya Yas, cuma kamu yang ada dihati nya Nicky. Lo beruntung bisa milikin Nicky." Ujar Verina.
"Terima terima terima" kata para mahasiswa dan Agoy juga verina.

Yasmin melirik Nicky iseng. "Hmm.. MAU BANGET NICKYYYY!!!" Teriak Yasmin sumringah.
"Hmm.. Verina waktu itu cium kamu.." Ucap Yasmin berhati-hati.
"Ohh kamu mau cium aku juga? Mau yang mana yang dicium? Sinih sinih Haha!" Tawar Nicky sambil merangkul pundak Yasmin.

kruyuk kruyuk~
"Suara perut siapa tuh?" Tanya Agoy sambil mencari sumber suara itu.
"Hehe suara perut gue. Makan deh yok! Gue yang traktir! Itung itung karna sukses gue berperan sebagai orang ketiga." Ledek Verina.

"Iyeee nyolot lu Ver! Cium-cium pacar guee! Salam kenal ya. Makasih, udah bikin gue nangis semaleman waktu itu. Semuaa mahasiswa yang udah sengkokol sama Nicky dan Verina ikut gue, kita makan! Pokok nya Verina yang bayar semua, oke!bye!" Ucap Yasmin yang langsung bergegas pergi disusul Nicky. Verina dan Agoy serta para mahasiswa pun menyusul Yasmin.

-end-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar