Minggu, 25 Agustus 2013

cerpen: Terlambat

Judul: Terlambat
Cast: KiKi, Andin, Alwin
By: @VerinaIntanHend
*******

  Selesai study! Tunggu aku kembali, sebentar lagi :)
~~~~~~

  Hidup Kiki yg kelam abu-abu tak berwarna kini telah berubah indah dengan warna-warni disetiap detik nya saat Kiki mulai memiliki nya meski tak seutuh nya.

Dddddrrrttt Drrrtttt...

 Kiki Muhammad Rizky > pagi cantik:) udah bangun? Nanti malam aku jemput yaa:*
 Andin Andini > pagi too, udah baru aja:D hmm oke deh aku tunggu ya:)
 Kiki Muhammad Rizky > oke! Love u so much:*

 Malam ini Kiki berencana untuk pergi bersama kekasih ku. Andin. Ia adalah wanita yang kini sudah merubah hidup Kiki 360 derajat. Dia membuat hidup Kiki kian berwarna.
~~~~~~

Tiiinn Tiinnn (ceritanyabunyiklakson)
 Andin menoleh kesumber suara lalu menghampiri mobil tersebut. Yups! Itu mobil Kiki, kekasih nya sejak 1 tahun lalu.
"Kikiii!" Seru Andin segera memeluk Kiki.
 Kiki menyambut nya dengan senang. Senyum manis nya mengembang memamerkan behel yang setia menempel di gigi nya. Kiki terkekeh melihat kekasih nya yang begitu cantik menggunakan Dress Denim ungu selutut dengan sepatu coboy hitam. Simple, tapi elegant dan sangat anggun.

"Mau jalan kemana kita Ki?" Tanya Andin penasaran.
"Em.. Ikut aja duluu." Jawab Kiki sambil menjulurkan lidah (bayangin deh! Minta dicium!) sambil menarik lembut tangan Andin masuk ke mobil.
~~~~~~

"Ini dimana sih Ki?! Pake tutup mata segala deh! Lebay tauu!" Gerutu Andin. Kiki hanya tersenyum mendengar ocehan kekasih nya ini.
"Sekarang kamu boleh buka iket mata nya." Ucap Kiki penuh harap Andin suka surprise dari Kiki.

 Tempat ini tak begitu ramai, hanya beberapa orang saja yang terlihat. Pasti nya orang-orang yang pacaran :|
Taman yang ditata rapi dengan meja makan yang dihiasi penuh lilin-lilin. Tak luput juga lampu-lampu taman dan bunga-bunga yang bertebaran ikut serta menghiasi taman ini.

Andin tercengang.
"Ki? Ini kamu yang buat? Sumpah ini bagus bangeeett!" Kata Andin tak percaya.
"Iya dong aku yang buat!" Ucap Kiki bangga. Kiki segera menarik kursi dan mempersilahkan Andin duduk. Kami duduk berhadapan.
"Ki..ini bener-bener indah banget! Makasih yaa Ki. Aku sayang kamuu!" Kata Andin sambil melihat sekeliling.
 "Sayang? Kamu cuma sebatas sayang. Galebih. Tapi aku senang." Ujar Kiki dalam hati.
"Udah sih jangan ngoceh terus, makan dong! Apa perlu aku suapin nih? Haha." Gombal Kiki. (Beneran minta dicipok nih-")
"Huuu gombal nya mulai deh kambuh. Iya aku makan." Ucap Andin langsung melahap makanan nya.

 Kiki melahap makanan nya sambil sesekali melirik Andin. Sungguh dia begitu cantik!

"Andin.." Panggil Kiki sambil meraih tangan mungil Andin.
"I..Iya? Kenapa Ki?" Tanya Andin agak sedikit gugup.
 Kiki berdiri sambil menatap dalam mata Andin. Terpancar cinta yang tulus dari diri Andin. Namun, cinta yang berbeda.
"Happy 1th Anniversary my sweety Andin." Ucap Kiki tulus. Hari ini, tepat 1th Kiki dan Andin menjalin hubungan.
"Hah?! Anniv? Tanggal berapa sekarang emang Ki? maigatt kenapa aku bisa lupaa aaahhh!" Kesal Andin sambil mengetok-ngetok kepala nya.
"Iya, sekarang hari jadi kita. Kita udah 1 tahun. Coba tengok kearah sana deh." Kata Kiki sambil menunjuk arah yang Kiki maksud.
~~~~~~

  Seketika lampu-lampu lilin tadi redup. Lampu berkelap-kelip penuh warna-warni menyala dengan susunan kata 'HAPPY ANNIV ANDIN' dengan love disekeliling nya.
 Andin tertegun. Iya tak menyangka, segitu besar nya cinta Kiki pada nya. Sedangkan dia? Cinta dia hanya untuk seseorang disana, bukan pada Kiki. Dan dia menjalani hubungan ini bukan juga karna terpaksa, dia cinta Kiki. Namun cinta nya tak sebesar cinta dia ke seseorang disana.
~~~~~~

 Speechels! Andin tak berkata apapun. Kiki tersenyum puas menatap Andin dengan segenap cinta yang Kiki miliki. Dengan cepat Andin memeluk Kiki. Pelukan yang sangat hangat, sangat tulus, pelukan yang sangat berbeda dari pelukan biasa nya.
 Kiki memeluk nya balik. Ingin rasa nya malam ini tak berlalu. Kiki mendengar isakan tangis. Andin menangis. Kiki melepaskan pelukan nya.

"Loh? Kenapa nangis Andin?" Tanya Kiki sambil ngusap pipi Andin yang basah karena air mata nya yang tumpah.
Andin terisak. "Hiks.. Ki.. Ini moment terindah yang pernah aku milikin. Maafin aku, aku belum bisa jadi yang terbaik buat kamu.." Jawab Andin memeluk Kiki lagi.
"Kenapa minta maaf? Justru aku mau berterima kasih. Makasih untuk 1 tahun yang kamu kasih ke aku. Setelah ada nya kamu dihidup aku, hidup aku menjadi lebih berwarna. Sama kaya lampu-lampu itu. Kamu udah ukir kisah hidup aku, meski aku tau, ini gaakan lama dan ga selama nya. Kamu udah bikin aku ngerti arti hidup." Ujar Kiki miris sambil mengusap pipi Andin yang kian basah. Kata-kata itu sangat tulus yang keluar dari mulut Kiki..

 Andin makin terisak. Mata indah nya menjadi sembab. Kiki menghapus bulir air mata yang turun dari mata nya. Air mata yang sangat tulus.
"Maafin aku Ki, aku gabisa jadi yang terbaik untuk kamu. Aku minta maaf." Ucap Andin penuh rasa bersalah. Andin mengeluarkan sepucuk kertas berwarna biru. Kiki lihat kertas itu, bertulis kan nama Andin dengan tunangan nya, Alwin. Kertas itu adalah kertas undangan pernikahan Andin dengan Alwin.

"Aku sayang kamuu Ki." Ujar Andin lalu memeluk lagi.
"Aku tau. Kamu begini bukan karna kasian liat aku terpuruk. Aku tau, kamu sayang aku. Aku juga tau, sayang kamu buat aku dan buat Alwin itu beda. Sekarang, waktu nya aku lepasin kamu. Aku kembaliin kamu ke Alwin ya, tunangan kamu." Tukas Kiki. Sakit yang Kiki rasa. Tapi ini yang terbaik. Andin menatap Kiki dengan tatapan sesal, iba, campur aduk.
"Makasih Ki.. Makasih.. Makasih atas 1 tahun ini. Kamu udah sabar penuh pengertian. Aku ngerti gimana perasaan kamu, aku minta maaf ki.. Udah bikin kamu kaya gini.." Ucap Andin menangis.

"Kamu gaperlu minta maaf. Aku yang minta maaf. Udah buat kamu masuk kehubungan ini. Aku yang mulai. Cinta kamu lebih besar ke Alwin kan? Beda sama cinta kamu ke aku yang sekarang." Kata Kiki mencoba tegar.
"Aku terlambat. Terlambat membuat kamu cinta sama aku, seperti dulu." Lanjut Kiki.

 Di keheningan itu, hanya ada suara dari mulut Kiki. Andin terdiam penuh sesal. Andin cinta Kiki dan Alwin. Namun, Andin lebih dulu menerima cinta Alwin. Miris!
Ketika Alwin study ke luar kota, Kiki masuk kedalam kehidupan Andin yang notabene kekasih Alwin.

"Kamu gaboleh nangis Din. Nanti cantik kamu ilang loh. Aku gapapa kok. Kamu senang, aku juga bahagia. Kamu nangis, aku juga sedih. Kamu sama Alwin pasti bahagia kok. Kamu untuk Alwin, bukan aku." Ujar Kiki sambil mengacak-acak rambut Andin. Menyembunyikan kesedihan nya.
"Tapi.. Tapi gimana dengan kamu Ki?" Tanya Andin yang masih menangis.
"Aku? Aku baik-baik aja kok. Pasti diluar sana banyak wanita yang baik, yang bisa bikin aku senang dan penuh warna. Aku yakin bisa bahagia walau tanpa kamu. Pulang yuk, bsk kamu harus jemput Alwin kan?" Tanya Kiki sambil menangkupkan tangan di wajah Andin.

"Izinin aku untuk peluk kamu sekali lagi ya. Karna setelah ini, aku gaakan pernah bisa peluk kamu lagi." Pinta Kiki sedikit memohon.
Andin memeluk Kiki erat, hangat dan penuh cinta. Namun, Cukup memilukan bagi Kiki.

CUUUPP!!
 Andin mendaratkan bibir nya di bibir Kiki. Kiki dan Andin bertatapan. Tak lama kemudian, kami bergegas meninggalkan taman. Ah perpisahan yang menyakitkan!
~~~~~~

 @AlwinAlwin: @AndiniAndin nanti jemput aku dibandara nanti siang ya sayang:) see u :*
 @AndiniAndin: @AlwinAlwin: siap! Aku tunggu kedatangan kamu, see u;*

 Sesak. Itu yang Kiki rasakan saat ini. Melihat orang yang Kiki sayang dan menyayangi Kiki bersama orang lain. Andin yang dulu menyayangi Kiki, lebih tepat!
"Aku bisa hidup tanpa kamu Andin. Pasti." Ucap Kiki percaya diri.

 Siang ini tak begitu terik. Matahari menyembunyikan sinar nya dibalik awan. Andin bergegas menuju bandara untuk menjemput sang kekasih.
~~~~~~

 Andin menunggu Alwin diruang tunggu sambil memain kan gadget nya. Ada sedikit rasa iba. Ia merasa bersalah dengan Kiki.

 @KikiRizky: Aku pasti bisa :)) *seketikanyanyi*

"Aku tau, kamu pasti sedih banget Ki, pasti sakit banget. Tapi kamu pura-pura tegar kaya gini." Batin Andin. Andin sontak terkejut dari lamunan nya. Alwin tiba-tiba memeluk nya dari belakang. Andin menoleh.
CUUPP~
Alwin mengecup bibir Andin. Andin tak mampu berkata apapun.

DEEGG!!
SAKIT! PERIH! SESAK!! Rasa nya seperti tertusuk berjuta mata anak panah. Hati ini tersayat melihat nya. Ingin Kiki memisahkan nya namun Kiki mencoba mengikhlaskan nya.
~~~~~~

 Kiki Muhammad Rizky
 Personal Message: take off bismillah

DEG!!!
 Andin terkejut melihat Blackberry messanger Kiki. Dia terdiam tak memperdulikan Alwin yang sedang berbicara sambil melajukan mobil nya. Dengan cepat Andin mencari contact Kiki dan ternyata sudah tidak ada.
"Kiki pergi? Kemana? Sampe sebegitu nya kah sakit nya ngelepasin gue? Sampe dia lebih milih pergi jauh dari gue?" Batin Andin bertanya-tanya.

~END~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar